5 Destinasi Wisata di Kairo-Mesir yang Wajib Dikunjungi!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Mesir adalah salah satu negara yang memiliki arsitektur kuno yang menarik. Salah satu tempat yang wajib disinggahi saat berlibur ke Mesir adalah Kairo.

Kairo sendiri merupakan pusat pemerintahan Mesir, kamu juga bisa menjelajah berbagai tempat wisata menarik yang mungkin tidak ada di Indonesia.

Jika kamu berniat untuk liburan ke Mesir, berikut adalah 5 destinasi wisata menarik di Kairo yang wajib disinggahi.

1. The Nile River

Siapa yang tidak tahu tentang Sungai Nil? Sungai Nil atau biasa disebut dengan Nile river merupakan salah satu sungai terkenal yang ada di Mesir. Disini kamu bisa menikmati keindahan sungai yang luas ini.

Mata dimanjakan mosaik sungai berwarna safir, pertanian hijau zamrud dan kebun palem, dan gurun kuning dengan langit yang berubah merah pekat saat matahari terbenam di atas Sahara yang tampaknya tak berujung.

Ada beberapa penginapan maupun tempat makan disepanjang sungai Nil yang bisa kamu kunjungi untuk menemanimu menikmati keindahan sungai Nil.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menjelajah sungai ini.

2. Al-Azhar Park

Al-Azhar Park - Wikipedia

Destinasi wisata yang menarik di Kairo yang lain adalah Al-Azhar Park. Tempat ini merupakan sebuah taman luas yang memiliki berbagai macam tanaman yang bisa kamu lihat di sana.

Taman ini juga memiliki  bangunan khas Mesir yang berdiri kokoh di taman tersebut. Jika kamu menyukai foto, tempat ini sangat cocok untuk kamu karena banyak spot Instagramable didalamnya,

3. The Egyptian Museum

Egypt launches exhibition displaying antiquities unearthed by French archaeologists - Daily News Egypt

Museum ini terletak di pusat kota Kairo. Di dalam Museum ini menyimpan sejumlah peninggalan kuno era Ramses. Di sini, kamuj juga bisa melihat jasad Ramses 2 (Firaun) yang telah diawetkan.

Tetapi, kamu harus membayar sejumlah uang tambahan untuk bisa melihat jasad Ramses 2 itu. Bukan hanya Ramses 2, ada beberapa jasad mumi yang bisa kamu lihat tanpa perlu mengeluarkan uang tambahan.

Namun, kamu tak bisa mengambil foto disini karena adanya aturan yang melarang pengunjung untuk mengambil foto di dalam museum.

4. Giza Pyramids

The Pyramids of Giza is undergoing a major revamp with new visitor amenities - Lonely Planet

Hal wajib yang harus kamu lakukan selanjutnya saat mengunjungi Mesir adalah mengunjungi piramid yang ada di sana.

Salah satunya adalah Giza pyramids. Saat berada di Giza Pyramids, kamu bisa mencoba menaiki unta yang tersedia di sana sebagai transportasimu menjelajah sekitar piramid. Menarik bukan?

5. Khan El Khalili Market

Things to Buy in Cairo and Tips for Shopping Khan el Khalili Bazaar

Destinasi wisata selanjutnya yang juga tidak boleh terlewat adalah mengunjungi Khan El Khalili Market. Khan El Khalili Market menyediakan berbagai cenderamata khas Mesir yang bisa kamu beli.

Kamu bisa menemukan barang-barang antik hingga berbagai jenis manik-manik bisa kamu temukan di sana.

Disini, kamu juga bisa berwisata kuliner mencicipi berbagai jenis kuliner khas Mesir yang di sajikan di beberapa kios makanan.

Author: pangeranbertopeng