5 Destinasi Wisata Menarik di Myanmar yang Wajib Dikunjungi

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Krisis politik sedang terjadi di Myanmar akibat militer yang melakukan kudeta dan menangkap para pemimpin sipil, termasuk Aung San Suu Kyi.

Namun diluar krisis yang terjadi di Myanmar sekarang ini, Myanmar juga memiliki pesona pariwisata indah dengan sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi jika sudah memungkinkan untuk mengunjungi Myanmar.

Berikut rekomendasi lima tempat wisata di Myanmar yang wajib dikunjungi di Myanmar :

1. Air Terjun Tat Taw Giant

Ramai Soal Myanmar, Intip 5 Tempat Wisata di Sana Halaman all - Kompas.com

Berlokasi di antara Mandalay dan Pyin Oo Lwin, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat, atau naik kereta jika ingin mengunjungi tempat ini.

Air terjun ini menawarkan keindahan dengan jernihnya air dan segarnya udara yang tidak terkena polusi. Bukan hanya itu, disekitar air terjun ini juga dipenuhi oleh pepohonan rindang dan tanaman indah.

Bagi para wisatawan yang ingin melakukan kegiatan wisata petualangan, mereka bisa menjelajahi area Air Terjun Tat Taw Giant dengan mencoba sejumlah jalur trekking yang sudah disediakan.

2. Bukit Mandalay

Mandalay Hill di Mandalay - Objek wisata di Mandalay - Myanmar

Bukit Mandalay terletak pada ketinggian 230 meter dari permukaan laut (mdpl). Jadi jangan heran jika pemandangan yang disuguhkan akan sangat menakjubkan.

Tidak hanya menawarkan pemandangan perkotaan, disini kamu juga akan melihat pemandangan beberapa landmark negara tersebut, seperti Mya Nan San Kyaw Palace dan Pagoda Kuthodaw.

Bukit Mandalay juga memiliki patung-patung singa raksasa yang berada di tangga menuju puncak bukit.

3. Danau Inle

Pristine Lotus Resort - Inle Danau Inle | PROMO TERBARU 2020 , Foto HD & Ulasan

Danau Inle adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi, untuk kamu yang ingin berinteraksi dan mempelajari budaya masyarakat lokal Myanmar.

Di sekitar danau ini terdapat 17 desa, masing-masing desa tersebut menawarkan kebudayaan dan tradisi tersendiri.

Kegiatan wisata yang bisa kamu dilakukan di Danau Inle adalah belanja di pasar apung yang berlangsung selama lima hari di lima tempat berbeda dan belajar menenun teratai.

4. Black Rock

Black Rock - Mergui Archipelago

Black Rock merupakan salah satu dari tiga spot diving terbaik yang ada divMyanmar. Black Rock berlokasi di Tanintharyi, tepatnya di Kepulauan Mergui, sekitar 160 kilometer sebelah utara dari Kawthaung.

Kamu akan melihat beragam jenis ikan ketika diving disana. Hal ini di sebabkan karena Black Rock dikatakan sebagai magnet para ikan. Mungkin saja kamu juga akan  berpapasan dengan pari manta.

5. Hpa An

Hpa An, Myanmar - Scruffy Town with Incredible Jurassic Scenery!

Hpa An adalah sebuah kota kecil yang dikelilingi tebing kapur. Kamu bisa berkunjung ke Hpa An dengan waktu tempuh dari Yangon sekitar enam jam.

Kota ini cukup asri karena dikelilingi oleh pepohonan hijau dan berlatar belakang Gunung Zwegabin.

Bukan hanya itu, hal menarik lainnya dari kota ini adalah adanya sejumlah goa yang menghiasinya.

Kamu dapat mengunjungi salah satu goa yang ada disana. Goa tersebut adalah Saddan, yang memiliki sebuah patung Buddha berukuran besar.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Myanmar pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan kamu tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

Author: pangeranbertopeng