5 Kuliner Khas Solo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Tidak akan pernah ada habisnya jika membahas tentang kuliner yang ada di Indonesia. Salah satunya kuliner dari Kota Solo.

Kota Solo memiliki beragam kuliner yang enak, murah dan sangat beragam. Tidak jarang banyak wisatawan yang dtaang ke Solo hanya untuk menikmati kulinet yang di jajakan di sana.

Ada beberapa kuliner makanan di Solo yang harus kamu datangi dan coba saat kamu berkunjung di Kota Solo.

1. Sambal Tumpang Bu Kis

Warung Bu Kis Nasi Pecel Enak Kuliner Solo - WISATASOLO.ID: SEWA ...

Makanan yang satu ini memiliki cita rasa gurih, manis, dan sedikit pedas. Sambal tumpang ini sangat nikmat jika di makan dengan nasi hangat atau bubur beras.

Dengan irisan tahu putih, tahu goreng, krecek, rempah-rempat, dan tempe  Sambal Tumpang Bu Kis ini memang sangat menggugah selera.

Sambal Tumpang Bu Kis dapat dinikmati pagi hari sata kamu berada di Solo. Berlokasi di belakang Pengadilan Negeri Solo dan dekat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Warung Bu Kris buka sejak pukul 7 pagi, hingga jam 2 siang.

2. Tengkleng Bu Edi

Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer yang Legendaris, Belum Buka Saja ...

Tengkleng Bu Edi berlokasi di pasar Klewer tepatnya di sisi bagian utara gapura pasar Klewer, warung ini cukup terkenal karena hidangan Tengklengnya yang enak. Kuliner Tengkleng sendiri adalah olahan tulang belulang dan jeroan kambing, dengan rasa yang gurih dan sedikit pedas. Pastikan kamu datang lebih awal sebelum jam buka warung yaitu jam 2 siang jika ingin menikmati tengkleng ini.

3. Timlo

Timlo Sastro, Timlo Legenda dari Pasar Gede Solo

Belum lengkap rasanya jika berada di Solo namun tak mencoba kelezatan timlo. Timlo adalah salah satu kuliner Solo yang cukup terkenal. Isian dari Timlo terdiri dari semur telur bebek, daging ayam, sosis solo, martabak telur, dan juga ati ampela yang kemudian disiram dengan kuah kaldu yang pekat. Jika kamu mencari Timlo, salah satu warung yang terkenal adalah Warung Timlo Sastro di sebelah Timur Passar Gede Solo. Warung Timlo Sastro ini, buka setiap hari jam 7 pagi.

4. Wedangan Pendopho

Wedangan Pendopo Solo, Serasa Kembali ke Masa Lampau - Wisata ...

Tempat selanjutnya di Solo yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Wedangan Pendopho. Sebuah warung makan yang memiliki tata ruang unik dan klasik. Wedangan Pendopho berlokasi di Jalan Srigading I No.7, Turisari. Tempat makan ini sudah cukup terkenal bagi warga lokal, maka sudah pasti rasanya pasti tidak perlu diragukan. Di setiap sudut Wedangan Pendhopo, semkain unik dengan hiasan pernak pernik bernilai seni yang tinggi.

5. Sate Buntel Mbok Galak

Sate Kambing Mbok Galak, Solo - Ulasan Restoran - Tripadvisor

Satu Buntel Mbok Galak juga salah satu kuliner di Solo yang cukup terkenal. Sate ini terbuat dari daging kambing cincang, yang dibungkus dengan lemak kambing. Bungkusan sate ini selanjutnya dibakar, seperti membakar sate pada umumnya. Jika kamu ingin mencicipi sate buntel ini, kamu nisa mengunjunginya dari pukul 6 pagi hingga 4 sore. Sate Buntel Mbok Galak berlokasi di Jalan Mangun Sarkoro No. 122.

Author: pangeranbertopeng