6 Destinasi Wisata di Eropa Ini Cocok bagi Pejalan Kaki

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Menjelajahi kota destinasi wisata dengan berjalan kaki adalah salah satu pengalaman menarik yang bisa dicoba wisatawan. Sebab, wisatawan dapat melihat lebih dekat setiap detail aktivitas serta budaya masyarakat setempat.

Pelancong bahkan bisa menemukan hiden gems atau tempat-tempat menarik yang jarang terekspos. Contohnya saja warung makan tradisional, kafe kecil, toko cinderamata, dan sebagainya.

Berikut ini ada enam kota paling nyaman untuk wisata bagi pejalan kaki.

1. Amsterdam, Belanda

Amsterdam berada di posisi pertama sebagai kota paling nyaman untuk berwisata dengan berjalan kaki. Ibu kota Belanda ini dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik untuk menjelajah dengan bersepeda.

Hal ini dikarenakan Amsterdam memiliki banyak kanal-kanal, rumah-rumah cantik, kafe-kafe kecil, dan sudut-sudut bangunan kuno, di mana semua itu hanya bisa ditemui dengan berjalan kaki.

Jika berada di Amsterdam, jangan lupa untuk mengunjungi ikon wisata di sana, yakni Rijksmuseum, Museum Van Gogh, dan ladang bunga tulip.

2. Paris, Perancis

Paris, Perancis merupakan  kota yang cocok untuk berjalan kaki santai, sambil memperhatikan detail-detail kecil di setiap sudutnya.

Di sini, wisatawan akan melihat seni arsitektur bangunan yang indah, kesenian jalanan, dan kafe pada sudut-sudut kecil. Dan yang lebih menarik, wisatawan bisa berjalan kaki dengan mudah antara tempat wisata utama yang menjadi ikon Paris.

Seperti, berjalan kaki dari Menara Eiffel ke Katedral Notre Dame di sepanjang tepi Sungai Seine, kemudian mampir untuk menikmati galette di kafe kecil.

3. London, Inggris

Walaupun kota ini memiliki wilayah yang luas, akan tetapi London sangat menarik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Sebab, di setiap sudut ibu kota Inggris ini memiliki banyak sejarah.

Jika ingin mendapatkan gambaran mengenai panorama London, wisatawan bisa naik bus tingkat berwarna merah. Kemudian, cobalah untuk menjelajajahi kota ini dengan berjalan kaki.

Apabila merasa lelah berjalan, kota ini mempunyai banyak taman untuk beristirahat.

Wisatawan bisa berjalan-jalan di kawasan Cecil Court, yang mmiliki toko buku antiknya atau Brydges Place, yang merupakan jalur tersempit di London.

4. Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh merupakan kota yang sempurna untuk berwisata dengan berjalan kaki. Wisatawan dapat memulai perjalanan dari kastil untuk melihat panorama perkotaan.

Kemudian, menyusuri Castle Hill di sepanjang Royal Mile ke pusat kota. Di sini, wisatawan bisa berbelanja di sepanjang Princes Street dan berjalan di sekitar Royal Circus.

5. Zurich, Swiss

Zurich berada di posisi kedelapan kota ternyaman untuk wisata bagi pejalan kaki. Kota ada di tepian Danau Zurich ini penuh dengan jalur kecil. Oleh sebab itu, sehingga satu-satunya cara berkeliling kota adalah dengan berjalan kaki.

Zurich menawarkan panorama indah di setiap musimnya, baik ketika musim salju atau musim panas. Tak hanya itu, tata kota Zurich sangat menakjubkan, sehingga wisatawan dapat menikmati suasana kota kuno di tepi danau dan pegunungan.

6. Venesia, Italia

Ada dua cara untuk berkeliling Venesia, Italia. Yang pertama dengan berjalan kaki, dan yang kedua dengan naik perahu, baik itu gondola atau vaporetto.

Di pusat kota tua ini, tidak ada mobil yang diperbolehkan melintas. Yang unik, ketika berjalan kaki di Venesia, wisatawan harus bersiap-siap tersesat di setiap belokan.

Tetapi, hal inilah yang akan menjadi pengalaman unik, sebab wisatawan dapat menemukan tempat-tempat indah yang tersembunyi di gang-gang kecil Venesia.

Bukan cuma tempat-tempat yang wajib dikunjungi, banyak pula alun-alun kecil yang tersembunyi, contohnya saja Campo San Giacomo atau Campo Santa Margherita.

Author: pangeranbertopeng