Baru Pertama Kali Camping? Yuk Simak 5 Tipsnya!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Seperti yang kita tahu, camping selalu dikaitkan dengan kegiatan para pencinta alam. Namun kini, camping jadi¬† kegiatan banyak orang untuk wisata dan juga healing.

Camping sendiri akan selalu berkaitan dengan kegiatan yang dekat dengan alam. Biasanya, mereka yang memilih camping ini untuk melepas penatnya dan ingin merasakan suasana berbeda dari perkotaan.

Di mana kamu bisa rehat dari rutinitas sehari-hari dan camping di lokasi-lokasi yang dekat dengan alam. Namun, tak semua orang pernah merasakan pengalaman camping.

Jadi, buat kamu yang pertama kali menciba camping, namun tak tahu apa saja yang harus disiapkan, berikut 5 tipsnya, dilansir Camping in the Forest.

1. Mempersiapkan Barang Bawaan

Barang bawaan saat camping sangat penting, sebab kamu akan jauh dari fasilitas publik. Jadi sebelum berangkat camping, ada baiknya kamu mencatat apa saja barang yang wajib dibawa saat camping.

Barang penting ini biasanya obat-obatan, makanan yang cukup, minuman yang cukup, hingga kebutuhan pribadi yang digunakan sehari-hari.

Sedikit membawa barang bawaan lebih tidak masalah. Kamu juga perlu membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah bekas kamu camping ya!

2. Menentukan Lokasi Camping

Yang kedua adalah, menentukan lokasi camping yang tepat, terutama bagi pemula. Di sini, kamu perlu tahu seberapa jauh letak kamar mandi dari tempat camping. Kamu juga harus tahu di mana kamu bisa meminta pertolongan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilihlah lokasi camping dengan pemandangan yang indah dengan sedikit privasi. Dengan begitu, pengalaman pertama camping kamu akan lebih berkesan.

3. Rencanakan Aktivitas

Kamu perlu memperoleh informasi tentang kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di tempat camping. Apakah di tempat camping itu bisa melakukan aktivitas trekking, bersepeda, naik perahu, atau yang lainnya.

Merencanakan aktivitas selama camping cukup penting, hal ini dilakukan supaya kamu juga tidak merasa bosan. Selain itu, kamu juga perlu tahu aturan-aturan yang ada di lokasi camping.

4. Cek Ramalan Cuaca

Ketika camping, kamu dipastikan berada di area terbuka dan dekat dengan alam, sehingga cuaca yang baik akan sangat mendukung aktivitas di sana. Oleh karena itu, penting untuk mengecek ramalan cuaca di hari kamu melakukan camping.

Apabila turun hujan dan peralatan serta perlengkapan kamu tidak optimal, pengalaman camping pertamamu tentu akan terganggu.

5. Pastikan Ukuran Tenda

Ketika camping, tenda akan jadi rumah sementara bagi kamu untuk berteduh, termasuk tidur. Di sini, kamu perlu memerhatikan seberapa besar ukuran tenda, jadi saat kamu berada di dalamnya, kamu akan merasa nyaman dan tidak terlalu sempit.

Supaya kamu lebih leluasa di dalam tenda, baiknya membawa tenda yang ukurannya lebih dari jumlah orang yang tidur di dalamnya. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Author: pangeranbertopeng