Hidden Gem di Likupang Indahnya Bukit Larata

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Tidak akan pernah habis jika membicarakan soal Likupang. Sebab, banyak daya tarik yang dapat dijelajahi di salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) ini. Yang mana salah satunya, Bukit Larata.

Bukit Larata sendiri adalah salah satu wisata alam unggulan yang berada di Desa Kinunang, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Destinasi wisata ini seperti surga tersembunyi yang sangat sayang apabila dilewatkan. Bukit Larata bisa disebut sebagai destinasi penunjang Likupang, dan sudah masuk sebagai DSP pada 2019 lalu.

Walau hanya penunjang, Bukit Larata tetap memberikan banyak pemandangan berkelas dari atas bukit, yakni panorama alam dari atas ketinggian dataran tinggi terletak di sebelah timur laut dari wilayah administrasi Kabupaten Minahasa Utara, atau dekat Pantai Aris Lumombo dan PLTS Likupang.

Belum lagi pemandangan yang ada depannya, banyak jejeran pulau-pulau kecil seperti Pulau Lihaga, Pulau Gangga serta Pantai Bunaken tak jauh dari Bukit Larata.

Bukit ini terlihat lebih asri diselimuti rumput ilalang, pemandangan juga terlihat indah, karena menghadap langsung ke arah laut lepas.

Banyaknya spot pada bebukitan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin berswafoto. Apalagi ketika sunset maupun sunrise, sehingga foto yang dihasilkan pun terlihat lebih keren.

Bukit Larata sendiri berjarak sekitar 48 kilometer dari Kota Manado dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Perjalanan ke lokasi akan melewati beberapa kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.

Jika kamu ingin berkunjung ke Bukit Larata, disarankan pada sore hari untuk mengejar keindahan sunset.

Pengunjung juga disarankan untuk membawa perlengkapan mendaki seperti sepatu gunung, tongkat dan berpakaian safety, sebab  pendakian ada sekitar 10 hingga 20 meter ke atas puncak bukit.

Untuk biaya ke lokasi wisata ini tidak dipungut biaya sedikit pun atau gratis. Pelancong juga diwajibkan menjaga kebersihan di sekitar area wisata.

Author: pangeranbertopeng