Jalanjalanmurah.web.id – Untuk mempromosikan pariwisata Negeri Gajah Putih, Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand memiliki rencana untuk mengeluarkan 600 juta baht atau sekitar Rp259 miliar.
Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Sudawan Wangsuphakijkosol, mengatakan bahwa usulan anggaran ini akan dialokasikan pada Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) untuk promosi. Yang mana d mulai dari kuartal keempat tahun ini sampai kuartal pertama tahun depan.
Amazing Thailand Passport Privileges, yakni proyek promosi Thailand sebagai tujuan berbelanja, juga termasuk ke dalam proyek promosi besar ini.
Sebagai infromasi, proyek ini membutuhkan dana sebesar 150 juta baht atau sekitar Rp64,6 miliar.
Selain itu, Thailand juga melakukan pemasaran di seluruh pasar internasional dengan jumlah dana yang sama, yakni 150 juta baht.
Sementara 200 juta baht atau sekitar Rp86 miliar akan didonasikan untuk kampanye ‘Thailand Festival Experience’. Di mana akan mempromosikan festival besar di lima wilayah di Thailand.
“Sisanya, digunakan sebagai dedikasi untuk kampanye domestik bertajuk “The Link Local to Global” yang ditujukan untuk meningkatan perjalanan lintas wilayah,” ujarĀ Sudawan, dilansir dari VNExpress.
Sudawan berpendapat, proyek-proyek tersebut dapat dikaitkan dengan sejumlah festival penting ketika high season, antara lain Loy Krathong, New Year Countdown dan Imlek. Bahkan bisa terus berlanjut sampai libur Songkran di bulan April.
Ia juga menuturkan, kementerian sudah mengajukan proposalnya ke Sekretariat Kabinet dan kini tengah menunggu persetujuan dari kabinet.
Bukan hanya itu, kementerian juga membahas kemungkinan bakal mengizinkan masyarakat menggunakan uang dari dompet digital 10 ribu baht mereka.
Semua program ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada bulan Februari 2024 untuk kemudahan belanja pariwisata.
Jadi, bersiaplah untuk berlibur ke Thailand ya!