Valu$, Surganya Belanja Para Backpacker di Singapura

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Singapura adalah salah satu negara yang kerap dikunjungi oleh banyak masyarakat Indonesia saat liburan ke luar negeri.

Selain dekat dengan Indonesia, Singapura adalah destinasi wisata yang ramah bagi para wisatawan backpacker Indonesia. Pasalnya, Singapura memiliki banyak akomodasi berkonsep dormitory di sana.

Bukan cuma berwisata, para wisatawan asal Indonesia juga gemar berbelanja barang-barang bermerek yang dijual di sana. Ini karena barang-barang tersebut dapat diperoleh tanpa harus jauh-jauh pergi ke butik aslinya di Eropa atau Amerika.

Surga Belanja Para Backpacker

Di manakah tempat di Singapura yang jadi surga belanja? Khusus bagi para backpacker yang ingin berbelanja murah di Singapura, mereka akan mengunjungi Valu$.

Toko yang dibaca Value Dollar, menjual berbagai macam oleh-oleh camilan dari Singapur dan kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

Sejak tahun 2015, Valu$ sudah menjadi destinasi belanja favorit para backpacker. Toko ini menyediakan berbagai jenis cokelat, keripik, makanan kaleng, mi instant, sampai perlengkapan mandi dan pernak-pernik, bisa kamu dapatkan di sini.

Mengapa Valu$ jadi surga belanja para backpacker?

Barang yang dijual di toko Valu$ Singapura

Jawabannya, karena harga barang yang dijual cukup murah, hanya 50 sen. Biasanya barang yang dijual kebanyakan barang diimpor dari negara tetangga, seperti Malaysia, Timur Tengah, Filipina, dan China.

Oleh sebab itu, saat membeli makanan, kamu juga harus cek komposisi dan tanggal kedaluwarsanya. Beberapa makanan biasanya dijual mendekati tanggal kedaluwarsa, sekitar 3-6 bulan. Lalu untuk produk dan diskon fire sale juga beragam, tergantung lokasi dan musim penjualan di toko Valu$.

Coklat sebagai makanan favorite

Cokelat yang dijual di toko Valu$ Singapura.

Jangan lupa untuk membeli coklat ketika berkunjung ke Valu$. Coklat merupakan salah satu makanan favorite yang biasa dicari para wisatawan. Cokelat favorite yang dijual disini yakni Cadbury Dairy Milk yang rasanya enak dan lembut.

Soal harga, tidak perlu khawatir, karena harga yang diberikan  cukup terjangkau. Hanya dengan membayar 70 sen atau sekitar Rp 7.300, cokelat Cadbury ukuran medium sudah bisa dibawa pulang.

Ada dua jenis produk Cadbury di Valu$ diimpor dari Turki, yakni Cadbury Diary Milk Roast Almond dan Oreo.

Jika di Kuala Lumpur, Cadbury Diary Milk Roast Almond dijual sekitar Rp 10.000, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah di Valu$.

Bukan cuma coklat Cadbury, kamu juga bisa menemukan cokelat impor dari Turki yang lain, yakni coklat Nestle Incle Sutlu (Milk Chocolate) dan Ince Bitter (Dark Cocholate). Kedua coklat ini jarang ditemui di pasaran, sehingga bisa jadi oleh-oleh yang pas.

Beberapa produk favorit lainnya adalah Nestle Kit Kat Cookies & Cream, Twix Minis, Elvan Today Croissant Mini, Cizmeci Time Wafer Master Cubes Chocolate, juga Choco Mucho Wafer Roll Dark. Semua coklat tersebut juga dijual dengan harga murah.

Lokasi Valu$ di Singapura

ABC Bargain Centre, ABC Express and Valu$ outlets to cease 'closing down  sale', 'fire sale' ads: Competition watchdog - CNA

Toko Valu$ tersebar di berbagai wilayah di Singapura. Ada pula beberapa toko yang berada di dekat stasiun MRT, yakni:

  1. Lucky Plaza, 304 Orchard – 11 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Somerset
  2. Chinatown Point, 133 New Bridge Road – 1 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Chinatown
  3. Peninsula Plaza, 111 North Bridge Road – 1 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Cityhall

Author: pangeranbertopeng