3 Destinasi Wisata Alam di Asia Tenggara Ini Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, industri pariwisata di prediksi akan terus meningkat.

Di antara semua destinasi wisata yang ada, destinasi wisata di Asia Tenggara yang terdiri dari beberapa negara tropis, lebih menonjol karena keindahan alamnya.

Jadi tak heran apabila orang Indonesia kini mulai bersiap-siap untuk menjelajahi negara-negara tersebut. Hal ini di karenakan perbatasan regional yang saat ini sudah kembali dibuka. Bahkan, penerbangan internasional juga sudah kembali tersedia.

Berikut ini ada 3 destinasi wisata alam terkenal di Asia Tenggara yang cocok untuk kamu singgahi, dilansir dari laman Antara.

3. Batu Caves, Malaysia

Batu Caves merupakan bukit kapur yang berlokasi  di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Batu Caves memiliki berbagai macam goa dan kuil yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Goa ini sendiri adalah salah satu kuil Hindu yang paling populer di luar India.

Batu Caves memiliki lebih dari 160 rute pendakian dan sudah menjadi pusat pengembangan panjat tebing di Malaysia selama 10 tahun terakhir. Rute-rute ini tersebar di sekitar Batu Caves, yang terdiri dari batu kapur setinggi 150 meter.

Karena sebagian besar batu nya berada di permukaan tanah, rute pendakian ini pun mudah diakses.

Destinasi wisata ini juga menyuguhkan wisata edukasi sains dengan ditemani oleh pemandu wisata. Di mana nantinya, Anda bisa menjelajahi goa untuk melihat susunan batu goa, kelelawar, dan beberapa hewan dan jenis serangga lainnya yang menghuni goa tersebut.

2. Gardens by the Bay Garden, Singapore

Berada di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura, Gardens by the Bay merupakan surga bagi pencinta alam dan juga para penggemar hortikultura.

Karena sangat unik dan berbeda dari objek wisata alam lainnya, Gardens by the Bay menyuguhkan pengalaman wisata alam modern ikonik yang hanya bisa Anda temukan di negeri ini.

Pada tahun 2015, Flower Dome di Gardens by the Bay memecahkan Rekor Dunia Guinness sebagai rumah kaca terbesar di dunia. Dan merupakan rumah bagi berbagai tanaman dan bunga dari lima benua. Di mana memiliki lebih dari 1 juta tanaman dari 19.000 spesies seperti anggrek, peony, dan dahlia.

Kemudian, Supertree Vertical Garden nya yang terkenal mempunyai tinggi 25 hingga 30 meter dan menghubungkan dua gedung tinggi dengan lengkungan OCBC Skyway yang indah.

Apabila Anda naik ke puncak dek observasi Supertree Observatory setinggi 50 meter, Anda bisa menikmati panorama dari distrik Marina Bay yang menakjubkan di malam maupun siang hari.

1. Pulau Komodo, Indonesia

Pulau Komodo yang berada di ujung barat Provinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia ini pernah jadi salah satu bagian dari 7 keajaiban dunia.

Pulau Komodo adalah rumah bagi spesies komodo yang merupakan spesies kadal terbesar di dunia. Komodo sendiri memiliki panjang rata-rata hingga 2-3 meter dan berat minimal 90 kg.

Berdasarkan data yang ada di pertengahan 2009, pulau ini dihuni sekitar 1.300 komodo (+/- 2500 di semua pulau di taman margasatwa Komodo).

Taman Nasional Komodo sendiri terdiri dari sebuah pulau yang dipisahkan oleh laut.

Di Pulau Komodo, Anda juga bisa mengunjungi Pink Beach yang terkenal dengan hamparan pasir merah mudanya yang menakjubkan.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menemukan 385 spesies karang, 70 jenis spons, 10 jenis lumba-lumba, 6 jenis ikan paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan pari. Dengan banyaknya spesies ini menjadikannya destinasi yang sempurna untuk snorkeling dan scuba diving.

Author: pangeranbertopeng