Mau Staycation Aman, Nyaman, dan Hemat? Ini Tipsnya!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Akhir-akhir ini, tren staycation sangat diminati oleh masyarakat. Staycation sendiri didefinisikan sebagai liburan yang dilakukan di lokasi penginapan tanpa melakukan perjalanan ke tempat lain.

Umumnya, staycation dilakukan di hotel. Kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru dengan tetap aman dan nyaman.

Namun, jika kamu tidak pintar dalam memilih hotel, bisa-bisa kantong jebol. Sebab, semakin lama kamu melakukan staycation, maka semakin banyak uang yang dikeluarkan untuk membayar hotel.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengikuti tips-tips di bawah ini. Di mana tips ini akan membuat staycation kamu jadi aman, nyaman, dan yang tak kalah penting adalah hemat.

Pesanlah saat gajian

Tips yang pertama yang bisa kamu dilakukan adalah melakukan pemesanan hotel setelah menerima gaji. Saat itu, orang-orang cenderung lebih konsumtif untuk membeli banyak hal. Jadi, daripada uang gaji habis percuma, lebih baik kamu alokasian untuk staycation.

Memilih hotel dengan protokol kesehatan ketat

Sebelum mem-booking, kamu harus cek dulu protokol kesehatan yang diterapkan hotel. Cari tahu mengenai keadaan ventilasi hotel, jadwal desinfeksi, fasilitas cuci tangan di area umum, fasilitas sarapan di kamar, opsi tanpa kotak seperti tombol lift touchless, pemeriksaan suhu tubuh bagi tamu dan staf. Kamu bisa survey dulu ke hotelnya untuk bertanya sekaligus observasi protokolnya.

Booking secara online

Agar bisa mendapat harga hemat, sebaiknya kamu melakukan reservasi hotel lewat aplikasi travel online. Contohnya seperti Mister Aladin yang sudah dipercaya memberikan banyak pilihan hotel baik di dalam maupun luar negeri.

Bukan hanya praktis, cepat dan hemat, memesan hotel lewat Mister Aladin dijamin banyak promo yang tentunya akan menekan biaya liburan.

Mencari promo

Apabila kamu memesan hotel di Mister Aladin, pasti kamu tidak perlu pusing cari diskonan, sebab Mister Aladin memberikan harga termurah untuk hotel dengan harga termurah plus cashback.

Menariknya lagi, kamu bebas menentukan periode menginap. Namun, kamu tetap harus  merencanakan staycation sedini mungkin karena promonya terbatas.

Author: pangeranbertopeng