5 Alasan Kamu Wajib Mengunjungi Kota Helsinki di Finlandia

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Helsinki merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar negara Finlandia. Helsinki sendiri adalah salah satu kota paling layak huni di Eropa. Hal ini dikarenakan tingkat kejahatannya yang rendah serta hak-hak sosial yang kuat.

Di lansir dari The Culture Trip, ada 5 alasan mengapa kamu harus berkunjung ke kota paling bahagia di dunia ini:

1. Helsinki, pusat kebudayaaan Finlandia

Salah satu kota terbesar Finlandia, Helsinki memiliki kebudayaan yang paling banyak di negara Finlandia. Di setiap area, mulai dari fotografi sampai  patung bisa kamu temui di sini.

Setidaknya ada belasan museum dan galeri, termasuk Museum Nasional dan Galeri Nasional. Kemudian, ada festival dan acara yang rutin diselenggarakan, serta banyak sekali pekerjaan di industri kreatif.

Helsinki juga sangat cocok bagi orang-orang kreatif untuk menampilkan, dan mempromosikan karya mereka.

2. Rumah kuliner tradisional Finlandia

Finlandia memiliki banyak masakan yang bisa kamu coba di Helsinki. Belum lagi dengan banyaknya populasi pendatang dari negara lain yang membuat kota ini memiliki banyak hidangan kuliner internasional dari berbagai negara di dunia.

Sushi, kebab, dan kari bahkan sangat populer di kalangan penduduk Helsinki. Kamu juga bisa menemukan bumbu-bumbu masakan impor yang langka di Aula Pasar, untuk menyiapkan segala jenis masakan internasional di rumah, menarik bukan?

3. Memiliki akses perjalanan terbaik

Helsinki memiliki akses perjalanan terbaik yang membuat penduduknya mudah untuk menjelajahi seluruh negeri.

Ada pesawat, kereta api, dan bus yang di sediakan di kota Helsinki yang akan memudahkan perjalananmu. Bahkan, kamu juga bisa naik kereta api ke Rusia, atau pun naik feri ke Swedia dan Jerman dari kota ini.

Yang lebih menariknya lagi, Helsinki memiliki lebih banyak penerbangan ke Asia Tenggara daripada bandara mana pun yang ada di Eropa.

4. Gabungan budaya modern dan tradisional Helsinki

Helsinki juga menunjukkan kepada dunia, tentang bagaimana menggabungkan budaya tradisional dan modern, dalam berbagai hal.

Contohnya saja, arsitektur kota menampilkan bangunan Art Nouveau yang indah dengan struktur modern yang membuat kota tampak menakjubkan.

Bukan hanya itu, ada juga Benteng Suomenlinna, atau museum terbuka Seurasaari untuk melihat sejarah dari negara ini.

5. Helsinki punya segalanya

Walaupun Helsinki merupakan pusat kota yang berkembang, tapi mudah sekali untuk pergi ke pedesaan untuk menikmati kesunyian.

Semua aktivitas yang menyenangkan bisa dilakukan di kota ini tanpa harus pergi jauh. Sebab di dalam Helsinki sendiri, menyediakan taman-taman besar dan cagar alam yang bisa dijadikan sebagai tempat mendaki.

Author: pangeranbertopeng