Mau Baju Tetap Rapi Saat Traveling? Begini Caranya!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Baju adalah salah satu barang penting yang selalu dibawa saat travelling, terutama jika akan traveling dalam waktu lama.

Ada banyak sekali jenis pakaian yang memerlukan teknik melipat yang sedikit berbeda. Sebab, melipat pakaian dengan cara yang benar bisa mengurangi kerutan dan mencegah kerusakan pada kain. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memaksimalkan isi dalan kopermu.

Lalu, bagaimana cara melipat pakaian yang tepat saat bepergian?

Dilansir dari USA Today, berikut ini ada 4 langkah yang harus kalian ikuti.

Kaus dan jeans

Untuk melipat jeans, kalian bisa melipat kaki jeans menjadi satu, sehingga yang satu tepat di atas yang lain. Kemudian letakkan jeans di atas permukaan yang rata dengan ujung manset menghadap ke arahmu. Ratakan dengan tangan dan gulung jeans dari ujungnya.

Lalu untuk kaus lengan pendek, kamu bisa meletakannya menghadap ke bawah pada permukaan yang rata. Kemudian, lipat lengan ke bagian belakang kemeja dan ratakan kerutan. Lipat kemeja memanjang sekali dan gulung dari bawah ke atas.

Kemeja berkancing

Yang kedua, untuk kemeja berkancing, kamu bisa mengaitkan semua kancing dan letakkan kemeja menghadap ke bawah. Ratakan kerutan dan lipat lengan baju sampai bahu hampir bersentuhan.

Kemudian, lipat sepertiga bagian bawah kemeja, lipat bagian atas kemeja sehingga tumpang tindih dengan lipatan pertama. Balikkan kemeja dan ratakan. Setelah itu, letakan tangan kamu di antara lipatan dan ratakan semua kain yang bergerombol

Gaun bercelana, rok, dan gaun

Untuk melipat gaun bercelana, kamu bisa lipat satu kaki di atas kaki lainnya, lalu letakkan celana di permukaan yang rata dan ratakan semua kerutan. Pegang manset dan lipat celana menjadi dua. Ratakan sekali lagi dan lipat menjadi dua lagi.

Kemudian untuk rok atau gaun, lipat pakaian memanjang satu kali sehingga satu setengah menutupi yang lain. Lipat dari bawah ke atas sehingga bagian bawah menutupi bagian atas. Kamu bisa melipatnya dari atas dua kali, tergantung pada potongan gaun atau rokny.

Jas pria

Setelah kamu mengisi koper dengan barang-barang pakaian yang lain sampai hampir penuh, jas ini bisa kamu ditempatkan di atas barang-barang lainnya. Kemudian tinggalkan beberapa pasang kaus kaki gulung.

Setelah itu balikkan jas ke luar dan masukkan satu bahu ke bahu lainnya. Tempatkan kaus kaki yang digulung ke bahu, supaya tidak hancur. Luruskan kerah, lipat celana pada jahitannya dan letakkan di dalam koper sehingga pinggang berada di sisi kanan koper.

Kamu bisa membiarkan kaki menggantung di ujung koper yang lain. Lalu letakkan kemeja kamu secara rata di atas baju-baju, dengan lengan dilipat ke dalam dan disilangkan.

Letakkan jas di atas kemeja dan celana. Kemudian, lipat kaki celana yang menjuntai ke atas dan di atas jas.

 

Author: pangeranbertopeng