5 Rekomendasi Wisata Pantai Hits di Lombok

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang berada timur Indonesia dan terkenal akan keindahannya. Apalagi pantai-pantai yang ada di Lombok sangatlah memesona, seakan memanjakan mata pengunjung yang datang.

Jadi tak heran, jika pulau kecil ini menjadi destinasi populer di Nusa Tenggara Barat untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berikut ini ada 5 destinasi wisata pantai di Lombok yang lagi hits.

1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Aan terletak berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan berwarna kebiruan.

Warnanya birunya seakan kontras dengan pasir putih yang terhampar. Tidak hanya itu Pantai Aan juga dilengkapi ombak tenang yang memikat hati wisatawan.

Pantai yang sedang hits di Lombok ini sudah menjadi incaran pengunjung terutama mereka yang hobi berenang, menyelam, ataupun sekadar berfoto sambil menikmati suasana laut yang tenang.

2. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika bisa dibilang sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Sebab, pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 kilometer.

Bukan hanya itu, pantai yang memiliki pemandangan romantis ini berjarak tak jauh dari Sirkuit Mandalika.

Di sini, pengunjung yang datang bisa melakukan beragam aktivitas, seperti berselancar, snorkeling, berjemur, atau bermain air.

Karena sudah begitu terkenal dan menjadi salah satu wisata di Lombok yang sedang hits, pengunjung yang datang tak perlu khawatir, sebab penginapan dan fasilitas lain yang dibutuhkan sudag ada di sekitarnya.

3. Pantai Tanjung Bongo

Wisata pantai hits yang satu ini berada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini bernama Pantai Tanjung Bono yang memiliki pesona luarbiasa tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lain yang lebih dulu terkenal.

Pantai yang terletak di balik Bukit Merese ini masih bersih dan sepi pengunjung. Saat air laut surut, pantai ini akan membentuk sebuah kolam kecil seperti jacuzzi alami yang dapat digunakan untuk berendam ataupun berenang.

4. Pantai Pink

Pantai Tangsi yang dikenal sebagai Pantai Pink, menawarkan keindahan pasir merah muda yang berpadu dengan air laut yang jernih dan tenang. Warna pink dari pasir yang ada di pantai ini, berasal dari serpihan karang dan biota laut lain yang terbawa arus ke daratan.

Ombak tenang yang dimiliki pantai ini, menawarkan snorkeling sebagai aktivitas utamanya. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan aneka ragam koral dan spesies ikan.

5. Pantai tiga gili

Tiga gili di Lombok, Nusa Tenggara Barat yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air. Tiga gili ini merupakan pulau-pulau yang sedang hits hingga ke luar negeri. Bukan hanya itu, tiga gili ini juga memiliki wisata pantai yang memesona.

Di sini, wisatawan bisa mencoba scuba diving, bermain kayak, snorkeling, bermain bersama penyu, hingga menjajal island hopping.

Author: pangeranbertopeng