7 Objek Wisata di Biak Numfor Yang Wajib Dikunjungi

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang tidak akan pernah habis untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan objek wisata yang ada di Indonesia sangat eksotis dan menarik. Bisa dilihat, dari Sabang sampai Merauke, memiliki pesonanya sendiri-sendiri. Salah satunya dalah destinasi Biak Numfor.

Mungkin ada banyak orang yang belum mengetahui Biak Numfor. Biak Numfor adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua yang memiliki luas kurang lebih 21.000 km2. Biak Numfor, memiliki banyak sekali objek wisata dari wisata budaya, wisata alam, hingga laut.

Hal ini membuat Pulau Biak memiliki pesona wisata yang wajib dikunjungi. Untuk kamu yang ingin mengunjunginya, kamu harus mencari referensi objek wisata yang populer di Biak Numfor.

1. Air Terjun Warsa

Menyusuri Air Terjun Wafsarak, Destinasi di Biak Utara -  pesonaindonesia.kompas.com

Objek wisata pertama yang bisa menjadi referensi ketika mengunjungi Biak Numfor adalah Air Terjun Warsa. Untuk menuju ke Air Terjun Warsa, kamu harus menempuh perjalanan 1-2 jam dari Kota Biak.

Air Terjun  ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 m. Walau terbilang cukup pendek, namun air terjun ini menyimpan keindahanyang mempesona. Keindahan tersebut terletak pada batu yang berwarna putih layaknya batu kapur sehingga apabila air turun maka air tersebut seperti menyatu pada batu tersebut.

2. Pulau Raja Tiga

Hey, Pantai Adoki di Biak Makin Cantik Loh!

Apabila Papua Barat memiliki Raja Ampat maka di Biak Numfor ada yang namanya Pulau Raja Tiga. Objek wisata yang satu ini memiliki akses yang mudah di tempuh, hanya dengan jarak 3 KM dari pusat kota Biak.

Kamu akan disuguhkan pemandangan indah dengan tiga pulau cantik ketika sampai di Pulau Raja Tiga.

Jangan khawatir, karena kamu juga dapat turun ke pulau tersebut untuk lebih dekat memandang ketiga pulau tersebut. Bukan hanya itu, pemandangan dibawah airnya juga tidak kalah mempesona, di mana kamu bisa melihat kumpulan terumbu karang dan kumpulan ikan yang cantik.

3. Telaga Biru Samares

Telaga Biru Samares Biak, Surga Kecil yang Menakjubkan - dodonulis

Telaga Biru Samares adalah sebuah objek wisata yang terletak di Kampung Samares. Kamu dapat mengunjungi Telaga ini dengan menggunakan mobil maupun motor dari Kota Biak. Dengan waktu tempuh dari Kota biak yakni 1-2 jam perjalanan. Sesampainya di Desa Samares, kamu masih harus berjalan kaki selama 15-20 menit.

Di Telaga Biru Samares, kamu dapat menikmati birunya air dan suasana asri disekeliling Telaga karena hijaunya pepohonan di sekitar Telaga Biru Samares.

4. Pantai Impendi

Pantai Impendi

Pantai Impendi di Biak Numfor memiliki keunikannya sendiri, di mana kamu harus menuruni anak tangga yang sungguh banyak. Anak tangga ini biasa disebut oleh masyarakat sekitar anak tangga seribu. Ini dikarenakan jumlahnya yang cukup banyak.

Saat kamu berkunjung ke sini , kamu akan mendapatkan pemandangan yang sungguh indah. Namun sayangnya, para pengunjung dilarang untuk berenang, snorkeling, ataupun diving di pantai ini. Pasalnya di pantai ini memliki arus dan ombak yang cukup besar.

5. Pantai Marauw

Pantai Maraw

Pantai Marauw merupakan salah satu objek wisata yang wajib kamu datangi. Pasalnya Pantai Marauw memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan di pulau ini sudah tersedia hotel bintang 4 yang terletak tidak jauh dari bibir pantai.

Pantai Marauw cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara.

Keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini adalah pasir pantai yang putih dan birunya laut. Selain itu bagi kamu yang hobi mencari sunset, pantai ini dapat menjadi pilihan karena memiliki spot sunset terbaik.

6. Pantai Segara Indah Biak

Pantai Bosnik Cantiknya Pemandangan Pantai di Biak Papua - Papua

Destinasi wisata berikutnya yakni Pantai Segara Indah Biak. Karena letaknya cukup dekat dengan pusat kota, banyak orang yang mengunjunginya baik weekend maupun pada sore hari.

Aktifitas yang dapat kamu lakukan di sini yakni berenang, snorkeling, diving, hingga bermain voli pantai.

7. Pantai Tamasya

Pantai Tamasya

Pantai Tamasya adalah pangai yang cocok bagi pasangan kekasih yang sedang menghabiskan waktu honey moon Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan birunya air laut, putihnya pasir serta hijaunya pepohonan nan rimbun.

Suasana romantic akan kamu dapatkan ketika sore hari . Pantai ini adalah tempat yang juga cocok untuk sunset. Di malam hari, pamtai ini seringkali juga dikunjungi muda mudi yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Author: pangeranbertopeng