8 Fasilitas Wajib Disediakan Hotel Ini untuk Para Tamunya

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Saat menjadi tamu hotel, kita pasti menginginkan fasilitas terbaik yang bisa kita dapatkan. Sebagai tamu, memang kita berhak menerima pelayanan dari pihak hotel, dan tentu saja dengan fasilitas yang mereka miliki.

Apabila pihak hotel mampu menyediakan fasilitas terbaik dari yang mereka miliki untuk tamu, pengalaman menginap pun akan jadi memuaskan.

Seperti yang kita tahu, hotel menjadi tempat tamu beristirahat dari aktivitas, seperti saat sedang liburan atau untuk urusan bisnis. Dari hotel bintang satu sampai bintang lima, memiliki fasilitas yang harus disediakan yang bisa membuat tamu nyaman.

Dan ternyata ada fasilitas-fasilitas wajib yang harus disediakan oleh pihak hotel kepada tamu.

Berikut ini adalah 8 fasilitas wajib yang harus disediakan oleh hotel pada para tamunya.

1. Kebersihan

Kebersihan adalah  fasilitas wajib yang harus disediakan hotel kepada tamu. Jika tamu menemukan banyak sampah di hotel, hal ini akan jadi pengalaman buruk dan tamu. Dan tentu mereka tidak akan datang kembali ke hotel itu.

Bukan hanya bersih, kamar hotel juga harus wangi, nyaman, dan siap digunakan oleh tamu yang baru datang. Sebab, kamar yang bersih bisa memengaruhi mood tamu yang menginap.

2. Layanan Housekeeping

Setiap hotel wajib juga memiliki layanan housekeeping. Hal ini berfungsi untuk menjaga kebersihan seluruh kamar hotel, supaya para tamu merasa nyaman. Biasanya, tamu yang menginap selama dua malam atau lebih dapat menggunakan layanan housekeeping.

3. Peralatan Mandi

Saat ini, semua hotel sudah mempunyai peralatan mandi yang disediakan untuk tamu. Peralatan mandi ini mulai dari sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, sampai sisir. Walaupun banyak tamu yang membawa peralatan mandi sendiri, namun pihak hotel tetap wajib menyediakannya di setiap kamar.

4. Air Mineral

Manajemen hotel juga wajib menyediakan air mineral untuk para tamu yang menginap. Biasanya, di dalam kamar hotel sudah disediakan 2 botol air mineral secara gratis untuk tamu yang menginap.

Namun, ada juga hotel yang memilih menyediakan dispenser air di sekitar lorong atau pun di dekat lobi, sehingga tamu bisa mengisi air minum.

5. Telepon

Telepon menjadi fasilitas yang juga harus disediakan hotel dalam setiap kamar. Sebab memiliki fungsi untuk para tamu yang menginap bisa menghubungi resepsionis saat memerlukan bantuan.

Bukan hanya itu, telepon di kamar hotel juga bisa dipakai tamu untuk menghubungi ponsel atau telepon rumah di luar hotel. Namun untuk layanan yang satu ini ada biaya yang harus dikeluarkan.

6. Wi-Fi

Fasilitas Wi-Fi untuk masa sekarang menjadi sesuatu yang harus dimiliki hotel untuk memanjakan tamu yang menginap. Karena, tamu hotel juga butuh internet dan koneksi Wi-Fi yang kencang serta stabil.

7. Tempat Parkir

Kemudian, pihak hotel harus menyediakan tempat parkir untuk para tamu yang membawa kendaraan pribadi. Sebaiknya,tempat parkir hotel harus luas dan mudah diakses oleh para tamu.

8. Kursi Roda

Tamu hotel sangatlah beragam, tidak terkecuali penyandang disabilitas. Oleh karena itu, pihak hotel wajib menyediakan fasilitas yang memudahkan penyandang disabilitas, misalnya kursi roda, yang bisa membantu kegiatan tamu tersebut selama menginap.

Author: pangeranbertopeng