Rekomendasi 4 Tempat Liburan di Bali yang Wajib Dikunjungi

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Seperti yang kita tahu, Bali jadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Ini dikarenakan Bali memiliki keindahan alam dan budaya lokal.

Bali juga akan selalu jadi tujuan prioritas baik wisatawan lokal maupun mancanegara selama musim liburan.

Pulau dewata sendiri menawarkan banyak pilihan tempat liburan yang menarik, dari wisata alam hingga tempat wisata dalam ruangan.

Berikut ini ada 4 rekomendasi tempat liburan di Bali yang populer bagi turis yang baru pertama kali liburan di Bali:

1. Tanah Lot

Tanah lot jadi  salah satu tempat liburan pertama yang wajib dikunjungi. Sebab Tanah lot memiliki keindahan batu karangnya. Apabila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, tanah berarti daratan dan lot berarti laut, Tanah lot berarti daratan di tengah laut. Ini sesuai dengan pemandangan pura di atas batu karang besar yang ada di tengah laut.

Tanah Lot memiliki daya tarik berupa keindahan momen matahari terbenam, jadi disarankan untuk berkunjung ketika cuaca sedang cerah di sore hari.

Saat air laut pasang, batu karang di Pura Tanah Lot akan tergenang oleh air laut hingga pegunjung tidak bisa dilewatinya. Tetapi apabila air sedang surut, wisatawan bisa melihat ular laut jinak yang dipercaya sebagai penjaga Pura tersebut.

2. Kawasan Pantai Seminyak

Pantai Seminyak juga jadi salah satu rekomendasi tempat liburan yang wajib dimasukkan dalam bucketlist. Pantai ini memberikan pemandangan pantai yang indah serta ombak yang cukup besar sehingga ramai didatangi oleh turis dan peselancar.

Saat sore, pemandangan di Pantai Seminyak semakin indah dengan nuansa oranye menyambut matahari terbenam.

Selain itu, pantai ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan, beach club, resort, butik hingga spa. Tidak hanya itu, lokasinya juga strategis karena berdekatan dengan area Kuta dan Canggu. Ini juga jadi alasan banyak turis merekomendasikan pantai Seminyak sebagai tempat liburan terbaik di Bali.

3. Tirta Empul

Kemudian ada Pura Tirta Empul di Tampak Siring yang jadi tempat rekomendasi bagi wisatawan. Bukan hanya keunikan arsitektur khas Bali, pura ini juga mempunyai kolam air jernih yang berasal dari sumber mata air langsung.

Kolam ini menjadi tempat umat Hindu melakukan ritual penyucian dan bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Kolam besar ini berbentuk persegi panjang ini berjejer dari timur ke barat dengan 30 buah pancuran berbentuk patung khas Bali yang unik.

Harus diperhatikan, jika ingin masuk kawasan Pura Tirta Empul wajib untuk memakai kain sarong dan selendang. Kain sarong ini wajib untuk menutupi area pinggul hingga kaki, sementara selendang dipakai untuk mengikat kain di bagian pinggang.

Tidak jauh dari kawasan Pura, ada juga Istana Kepresidenan yang dapat dikunjungi saat berada di Tampak Siring.

4. Beachwalk Mall

Selanjutnya, tempat yang wajib dikunjungi ketika liburan ke pantai Kuta, yakni kawasan Beachwalk Mall.

Beachwalk adalah pusat perbelanjaan dengan desain arsitektur unik dan area terbuka. Jadi salah satu mall terbesar dan tercantik di Bali, mall ini memiliki banyak outlet pakaian hingga makanan yang dapat dinikmati sambil melihat matahari terbenam.

Konsep yang dimiliki Beachwalk adalah modern green bulding dengan kecantikan dan eksotisme pemandangan alam khas Bali.

Pada bagian tengah mall ada pepohonan tropis yang cantik dan disekitarnya ada kolam-kolam yang dialiri air di sepanjang taman.

Author: pangeranbertopeng