Bebaskan Visa Untuk Indonesia, Kunjuki 5 Destinasi Wisata Populer Sri Lanka Ini!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Ada kabar menggembirakan bagi para wisatawan Indonesia. Di mana kabar tersebut berasal dari Sri Lanka.

Baru-baru ini, Sri Lanka membebaskan visa untuk wisatawan dari tujuh negara, yang mana salah satunya adalah Indonesia.

Menteri Luar Negeri Sri Lanka, Ali Sabry, dalam platform X (dulu bernama Twitter), telah mengunggah pernyataan tersebut pada Selasa (24/10).

“Kabinet menyetujui penerbitan bebas visa ke India, Tiongkok, Rusia, Malaysia, Jepang, Indoneisa & Thailand yang berlaku segera sebagai proyek percontohan hingga 31 Maret 2024,” ujar Sabry.

Dalam cuitannya itu, menyatakan pembebasan visa bagi tujuh negara telah disetujui oleh kabinet Sri Lanka yang berlaku sampai 31 Maret 2024 sebagai proyek percontohan.

Bukan hanya Indonesia, negara lain yang mendapat kesempatan ini adalah India, China, Rusia, Thailand, Malaysia, dan Jepang.

Apabila kamu tertarik untuk berlibur ke Sri Lanka, negara pulau yang berada di pesisir tenggara India, kamu bisa mempertimbangkan beberapa destinasi-destinasi menarik yang ada di sana.

Dikutip dari situs En-Vols, berikut ini beberapa destinasi menarik di Sri Lanka yang bisa kamu coba.

1. Warisan-Warisan Arkeologi di Anuradhapura

Yang pertama ada Anuradhapura, yang dikenal sebagai kota lahirnya agama Buddha di Sri Lanka. Sebagai Ibu kota kerajaan Sinhala pertama, sekarang kota ini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Sebab banyaknya kuil dan monumen bersejarah di sana.

Di sini, situs-situs penuh dengan semangat keagamaan dan merupakan situs ziarah bagi umat Buddha. Di mana salah satunya adalah Jethawanaramaya, candi Budha setinggi 122 meter yang dibangun pada abad ke-3.

2. Kota Bersejarah Galle

Galle adalah kota di tepi laut yang memiliki benteng kolonial terbesar. Diketahui, benteng tersebut dibangun oleh Portugis pada abad ke-16. Yang kemudian ditambahkan oleh Inggris pada abad ke-17.

Banyaknya kekayaan warisan dan arsitekturnya, kota ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO loh!

3. Dataran Tinggi di Sri Lanka

Apabila kamu tertarik dengan wisata alam, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi dataran tinggi di Sri Lanka.

Dataran tinggi di Sri Lanka menawarkan pemandangan pegunungan, air terjun, hingga dan hutan hujan. Ada juga Kota Nuwara Eliya yang terkenal dengan perkebunan tehnya.

4. Puncak Adam

Puncak Adam adalah salah satu gunung tertinggi di Sri Lanka yang memiliki tinggi lebih dari 2.243 meter.

Bukan hanya karena panoramanya yang indah, Puncak Adam juga banyak dikunjungi peziarah karena makna memiliki religius.

Di puncak gunung ini, terdapat jejak telapak kaki yang dipercaya umat muslim milik nabi Adam AS dan dipercaya umat Buddha sebagai telapak Dewi Siwa.

5. Pantai-Pantai di Trincomalee

Trincomalee adalah sebuah kota pelabuhan yang berada  di pantai timur laut tenggara Sri Lanka. Di sini terdapat banyak pantai pasir putih menawan yang ada di kota ini, beberapa yang populer dan terindah adalah pantai Nilaveli dan Uppuveli.

Di sini, kamu bisa menaiki perahu, ber-snorkeling melihat penyu dan keindahan bawah lautnya. Kamu juga bisa duduk bersantai sambil menyaksikan keindahan matahari tenggelam.

Author: pangeranbertopeng