Edo Wonderland Nikko Edomura, Suguhkan Wisata Suasana Sejarah Zaman Edo di Jepang

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Bagi para wisatawan yang tertarik dengan sejarah Jepang, kalian bisa mengunjungi desa wisata Edo Wonderland Nikko Edomura di Karakura, Prefektur Tochigi. Desa ini memberikan suasana ketika hidup di zaman Edo.

Seperti diketahui, zaman Edo merupakan zaman ketika  Jepang dikuasai oleh Keshogunan Tokugawa (Tokugawa Ieyasu).

Dikutip dari Kompas.com, Tokugawa Ieyasu adalah shogun (penguasa militer) yang berkuasa di Jepang mulai 1600, dan meninggal pada 1605. Rezim Tokugawa sendiri disebut juga dengan zaman Edo karena dia memindahkan pemerintahannya ke Edo, yang kini dikenal sebagai Tokyo.

 

Jika kalian ingin melihat keadaan Jepang saat zaman Edo, kalian bisa melihatnya di Edo Wonderland Nikko Edomura.

Di sini, wisatawan bisa menikmati suasana Negeri Sakura tempo dulu dengan cara menghibur dan mendidik. Perkenalan mengenai zaman Edo pun ditampilkan dalam bentuk teater, pameran, pengalaman interaktif, cendera mata, dan restoran.

5 area utama Edo Wonderland Nikko Edomura

Edo Wonderland Nikko Edomura sendiri dibagi menjadi lima area utama, ada area Jalur Hutan, Kota Stasiun, Distrik Komersial, Kampung Ninja, dan Distrik Samurai.

Ketika memasuki gerbang desa, wisatawan akan memasuki Jalur Hutan lebih dahulu. Sperti hutan pada umumnya, jalanan yang dilalui masih berupa jalan setapak yang dikelilingi pepohonan.

Jika sedang tidak beruntung, wisatawan yang lewat di kawasan ini akan berjumpa dengan bandit di tengah jalan.

Usai melewati jalur hutan, wisatawan akan masuk ke area Kota Stasiun. Patokan pintu masuk area Kota Stasiun ini adalah kincir angin.

Kemudian di Kota Stasiun, wisatawan bisa beristirahat sejenak sembari melihat suasana di sekitar. Wisatawan juga bisa mampir ke penyewaan kimono sebelum berpindah ke area selanjutnya.

Setelah berkunjung di area Kota Stasiun, area selanjutnya yang akan ditempuh yakni area utama Edo Wonderland yaitu Distrik Komersial.

Di area ini, wisatawan akan menemukan restoran, tempat belanja, dan berbagai pengalaman interaktif, seperti hadirnya tontonan Oiran.

Area selanjutnya yaitu area Kampung Ninja, di area ini wisatawan akan menemukan banyak kegiatan bertema ninja, seperti Karasu Ninja Mansion serta dunia shinobi di Ninja Theater.

Area terakhir yang akan wisatawan kunjungi yaitu area Distrik Samurai. Di sini, wisatawan akan menemukan pengadilan, penjara, dan rumah samurai yang berada di Edo Life Culture Museum.

Untuk menambah serunya pengalaman menjelajahi kawasan Edo Wonderland Nikko Edomura, wisatawan juga bisa memakai kostum warga Edo supaya lebih mendalami.

Kostum yang dapat dipilih, antara lain kostum polisi, samurai, putri, ninja, dan kostum penguasa yang biasa dikenakan saat zaman Edo.

 

Author: pangeranbertopeng