Keseruan Petik Apel Sendiri di Desa Wisata Pujon Kidul,

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Selain destinasi wisata buatan yang seringnya menjadi pilihan, ada pesona alami yang juga memikat di sejumlah desa wisata di Indonesia.

Salah satu desa wisata yang bisa dikunjungi adalah Desa Wisata Pujon Kidul di Kabupaten Malang. Desa ini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai aktivitas seru.

Dengan suasana pedesaan yang asri, Desa Wisata Pujon Kidul jadi pilihan  menarik bagi mereka yang mencari keseruan di tengah hamparan sawa dan hawa udara sejuk.

Daya tarik Desa Wisata Pujon Kidul

Mengeskplore 6 Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur

Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Desa Wisata Pujon Kidul, salah satunya Cafe Sawah.

Di sini, para pengunjung bisa mendapat pengalaman unik yang menawarkan keindahan gunung dan sawah dengan kesegaran secangkir kopi.

Selain itu, cafe ini juga menghadirkan suasana pedesaan yang autentik, dengan saung-saung tempat makan menyerupai gubuk petani di tengah area persawahan. Pengunjung juga bisa melihat aktivitas petani yang tengah menanam padi di hamparan sawah seluas dua hektar.

Di desa wisata ini, pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas agrowisata seperti memetik buah dan menangkap ikan. Untuk harganya, sesuai paket wisata yang ditawarkan.

Bagi wisatawan yang ingin memetik buah, ada beragam jenis tanaman seperti apel, stroberi, cabe, bawang, dan lainnya. Nantinya, pengunjung diwajibkan membayar sesuai dengan berat buah yang dipetik.

Wisata Kampung Budaya menyuguhkan pengalaman unik dengan ciri khasnya yakni kuliner lokal yang disebut “Pawon Ndeso”. Ada pula hiburan musik tradisional dan pertunjukan tari.

Bukan hanya itu, wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas seperti pembatikan, permainan tradisional seperti egrang, sepeda kayu, dan congklak.

Dengan adanya nuansa tradisional yang kental, wisata ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Di desa wisata ini, para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan favorit yakni menunggang kuda berkeliling desa. Jangan khawatir, ketika menunggang kuda, akan ada pemandu kuda yang ahli.

 

Author: pangeranbertopeng