Liburan ke Singapura, Wajib Bawa Pulang 7 Oleh-oleh Unik Khas Ini!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Seperti yang kita ketahui, Singapura jadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Walaupun kecil, Negeri Singa ini memiliki banyak keunikan yang membuat para wisatawan tertarik.

Di mulai dari gedung-gedung pencakar langit, sampai pusat perbelanjaan yang menjadi surganya para pencinta shopping. Singapura juga menawarkan banyak sekali pengalaman liburan yang menyenangkan untuk para turis.

Tentunya berlibur ke Singapura tidak lengkap apabila kamu tidak membawa pulang oleh-oleh unik khasnya.

Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Singapura dalam waktu dekat, berikut ini ada beberapa rekomendasi oleh-oleh yang harus kamu beli sebelum  pulang ke Indonesia!

1. Food Folks

Keripik adalah salah satu oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang usai bepergian. Di Singapura, kamu bisa menemukan banyak sekali jenia keripik khas Negeri Singa di Food Folks.

Aneka camilan keripik bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari keripik rasa peanut butter hingga spicy BBQ.

Mereka juga menjual keripik Irvins, yang mana merupakan snack favorit oleh-oleh dari Singapura. Dan yang lebih kerennya, ternyata Irvins diprakarsai oleh 3 bersaudara asal Indonesia loh!

Tak hanya keripik, Food Folks juga menjual macam-macam bumbu masak dari Prima’s Taste yang bisa kamu bawa pulang jika kamu rindu dengan cita rasa khas Singapura.

Food Folks – Lau Pa Sat berlokasi di Raffles Quay.

2. Pure Imagination – Bean to Bar by Janice Wong

Bagi kamu para penggila cokelat, nama Pure Imagination mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Di sini, kamu bisa membeli berbagai jenis cokelat khas Singapura karya patissier kenamaan Janice Wong.

Dengan konsep ‘bean to bar chocolate’, Pure Imagination memberikan pilihan bar cokelat dengan berbagai rasa seperti dark chocolate dan milk chocolate.

Salah satu signature dari Pure Imagination adalah Ages Chocolate Series, yaitu cokelat yang difermentasikan selama 30 hari dengan Red Wine Limoncello atau whisky.

3. Jewel Changi Airport

Jewel Changi Airport merupakan sebuah pusat retail dan hiburan yang terbesar di Singapura, letaknya hanya satu langkah dari kedatanganmu di Bandara.

Tak hanya mempunyai beragam wahana bermain di lantai 5 yang dikenal dengan Canopy Park, Jewel Changi Airport juga menjadi rumah bagi sejumlah toko souvenir terkenal dari Singapura.

Di sini, kamu bisa membeli makanan dan souvenir dari brand-brand seperti Violet Oon, Pure Imagination, Lady M, Putien, Kam’s Roast, Clipper Tea, Cookies Museum dan masih banyak lagi.

4. Kampong Gelam

Kampong Gelam adalah destinasi populer di kalangan wisatawan dan penduduk setempat. Sebab, tempat ini dipadati oleh sederet kafe, butik, serta pertokoan tradisional.

Dan yang lebih menarik, kamu bisa menemukan kuliner khas negara-negara lain di sini. Misalnya saja roti prata dan briyani ala India dari Zam Zam Singapore, hidangan khas Timur Tengah dari Beirut Grill, camilan khas Meksiko dari Piedra Negra, lumpia khas Vietnam dari Mrs Pho, sampai nasi padang dari Warong Nasi Pariaman.

5. Old Seng Choong

Jika kamu ingin membawa pulang kue tradisional Singapura, Old Seng Choong adalah tempat yang harus kamu datangi.

Kamu bisa memiliki aneka kue tradisional yang memiliki cita rasa khas Singapura hasil karya koki pastry kenamaan, Danie Tray di sini.

Kue-kue di Old Seng Choong juga benar-benar menghadirkan cita rasa lokal Singapura dalam bentuk kue kering.

Contohnya saja, kue rasa Smoky Bakwa (dendeng babi barbeque), Laksa, Hae Bee Hiam (udang kering pedas), Cereal Prawn, Bak Kut The (sup iga babi pedas) dan masih banyak lagi.

Jadi bagi kamu pencinta kue dengan rasa yang unik, sangat disarankan untuk mampir ke sini.

6. Gryphon Tea

Bukan hanya makanan, banyak juga orang-orang yang menjadikan minuman khas sebagai oleh-oleh. Jika kamu ingin mencicipi minuman teh khas Singapura, kamu bisa berkunjung ke Gryphon Tea.

Terletak di Lim Lam Thye, Gryphon Tea mempunyai salah satu koleksi teh terbaik dan terunik di Singapura.

Selain daun teh berkualitas , kamu pun bisa menikmati teh kalengan khas Singapura yang menyegarkan di sini.

7. Sinpopo Brand

Bagi kamu penyuka kue dan manisan, ada satu tempat yang harus kamu kunjungi sebelum meninggalkan Singapura, yakni Sinpopo Brand.

Sinpopo Brand bisa dibilang unik dari toko kue lainnya di Singapura, sebab tempat ini menyediakan handcrafted cake alias kue buatan tangan yang mengusung berbagai konsep nan mewah. Selain itu, rasa yang ditawarkan setiap kue tidak kalah menggiurkan dengan penampilannya loh.

Untuk kue basah sendiri ada Gula Melaka, Pink Coconut, Pandan Kaya, Pulut Hitam dan Mao Shan Wang Durian Cake.

Sinpopo Brand juga menjual aneka kue kering serta saus racikan sendiri yang tentu bisa menjadi oleh-oleh unik untuk dibawa kembali ke Tanah Air.

Author: pangeranbertopeng