Menikmati Sunset Dengan Berwisata ke Tanah Lot Bali

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Pura yang¬† berada di Bali memiliki ciri khas dan keindahan panorama alam yang berbeda. Banyak pura yang tidak hanya digunakan untuk tempat ibadah, namun juga sebagai tempat berwisata. Salah satunya adalah pura Tanah Lot atau biasa dikenal dengan nama Daerah Tempat Wisata (DTW) Tanah Lot.

Pura yang satu ini memiliki keunikan, yaitu berada di tepi laut. Di sini, wisatawan juga dapat menikmati beberapa aktivitas wisata selama berkunjung ke Tanah Lot.

Aktivitas wisata Tanah Lot

Tidak hanya Pura Luhur Tanah Lot, di Daerah Tempat Wisata (DTW) Tanah Lot juga memiliki beberapa pura lain seperti Pura Pakendungan dan Penataran.

Wisatawan bisa menuju beberapa tempat menarik yang lain seperti Air Suci yang berada berdekatan dengan Pura Luhur Tanah Lot setelah mengunjungi pura-pura yang lain.

Tiang Kadek Niti selaku Bagian Promosi Daerah Tempat Wisata Tanah Lot menjelaskan, air suci ini diyakini dapat mengusir aura negatif dalam diri dan menyembuhkan penyakit. Biasanya pengunjung meminta air suci ini untuk membasuh muka, tapi hal ini kembali lagi ke keyakinan masing-masing.

Dipercaya Jelmaan Selendang Brahamana, Ular Suci Penjaga Pura Tanah Lot  Lebih Beracun dari Kobra - Tribun Travel

Di depan Pura Luhur Tanah Lot juga terdapat ular suci. Ular suci ini dipercaya sebagai penjaga kawasan dari hal buruk.

Tanah Lot sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Untuk dapat melihat matahari terbenam, wisatawan dapat mengunjungi ke Sunset Terrace yang berada di seberang Pura Luhur Tanah Lot.

Sunset Terrace sangat strategis untuk menikmati sunset. Tidal hanya itu Sunset Terrace juga menyediakan banyak warung makan yang memanjakan lidah. Tempat untuk menikmati sunset yang lain adalah di area taman Enjung Galuh.

Karena terletak di kawasan laut, wisatawan juga bisa bermain di pantai yang berada Daerah Tempat Wisata Tanah Lot yaitu pantai Batu Bolong dan pantai Batu Mejan.

Pantai Batu Bolong

Letak dari Pantai Batu Bolong di sebelah barat Pura Luhur Tanah Lot, untuk menuju pantai ini harus menyusuri jalan turun. Untuk pantai Batu Mejan, berlokasi di sebelah barat pantai Batu Bolong, namun jika ombak pasang tidak disarankan untuk ke dua pantai ini.

Di kawasan DTW Tanah Lot, pengunjung bisa menikmati kuliner warung tradisional hingga restoran. Kuliner yang terkenal di DTW Tanah Lot antara lain rujak, tipat cantok, serta kue klepon.

Tidak sampai disitu, disini juga terdapat tempat berbelanja, dimana pengunjung dapat berbelanja beragam varian souvenir di pasar seni yang berada di kawasan Tanah Lot.

Harga Tiket Tanah Lot

Tanah Lot, Menikmati Keindahan Wisata Pura Suci nan Sakral di Bali

Tanah Lot sendiri terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan atau sekitar 15 kilometer (km) dari Kota Tabanan.

Jika ingin menuju Tanah Lot dari Kota Denpasar, kamu bisa menempuh jarak sekitar 20 kilometer (km) atau 50 menit perjalanan melalui daerah Kerobokan lalu melewati Canggu dan Munggu.

Untuk biaya masuk ke Tanah Lot mulai dari Rp 15.000 untuk anak domestik, Rp 20.000 untuk dewasa domestik dan untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya mulai Rp 30.000 hingga Rp 60.000.

 

Author: pangeranbertopeng