Miliki Pasir Putih, Inilah Daya Tarik Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Berlokasi di Pacitan jawa Timur, Pantai Klayar menjadi destinasi yang cocok didatangi untuk berlibur.

Keindahan Pantai Klayar ini akan semakin indah jika kamu naik ke atas bukit untuk melihat bentang alamnya secara utuh.

Daya Tarik Pantai Klayar

Pantai Klayar memiliki pasir putih dan ombak yang begitu jernih. Tak hanya itu, paduan langit biru dan pemandangan langitnya membuat pemandangan pantai bak sebuah lukisan. Belum lagi dengan adanya sisi karang dan tebing kokoh yang menaunginya.

Menurut situs agen travel, ketika kondisi normal, wisatawan dapat berjalan menuju ujung karang. Pesonanya yang menenangkan dapat membuat pikiran menjadi rileks.

Suasana yang begitu romantis juga bisa kamu nikmati di Pantai Klayar. Angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombaknya membuat nyaman dan cocok mengobrol bersama teman atau pasangan.

Ketika sunset, kamu bisa menikmati keindahan panoramanya yang semakin indah. Perubahan suasana dari terang dan biru menjadi kemerahan terlihat mempesona.

Di pantai ini, wisatawan juga bisa menyewa ATV dan menelusuri pantai. Hal ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan

Fasilitas-fasilitas yang dimiliki pantai ini yakni kamar mandi, toilet, gazebo hingga warung-warung yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari perlengkapan mandi sampai snack dan juga makanan berat.

Apabila kamu ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai dan menginap, mereka juga menyediakan berbagai penginapan di sekitar pantai. Jadi, kamu dapat melihat keindahan sunrise di pagi hari.

Lokasi dan Rute

Seputar Pantai Klayar di Pacitan: Rute Hingga Tiket Masuk

Untuk lokasinya sendiri, Pantai Klayar ada di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Sebab, tidak ada transportasi umum yang menuju destinasi ini.

Dari Solo, kamu bisa mengikuti rute jalan Solo-Pacitan. Lalu, belok kiri menuju pertigaan Dadapan. Apabila menemukan pertigaan candi belok kanan, lalu ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan lagi dan sampai ke lokasi tujuan.

Sementara jika kamu datang dari arah Yogyakarta, kamu bisa melewati Wonosari, Pracimantoro sampai ke daerah Pacitan. Kemudian, kamu ikuti papan petunjuk yang disediakan.

Harga Tiket

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Klayar  sekitar Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur. Kemudian tambahan bayar parkir untuk mobil seharga Rp 5.000 dan untuk motor Rp 2.000.

Author: pangeranbertopeng