Yuk Cari Tahu Wahana Baru Kebun Binatang Surabaya!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Sebuah wahana baru di buka Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang bisa dinikmati pengunjung ketika musim libur Idul Fitri 1444 Hijriah. Wahana tersebut adalah Mushroom House and Playland Surabaya Zoo.

Pelaksana tugas (Plt) Humas KBS, Lastri Pujiono menyebut, area bermain ketangkasan untuk anak-anak itu baru saja dibuka pada 22 April 2023, di mana bertepatan dengan libur Lebaran.

“Putra-putri para pengunjung ini bisa masuk ke area wilayah rumah jamur atau playland untuk dapat bermain sepuasnya dengan hanya membayar tiket Rp15.000,” ujarnya, dikutip dari ANTARA.

Menurut Lastri, di wahana tersebut, pengunjung bisa foto bersama satwa, seperti binturong, elang, ular dan aneka binatang tidak berbahaya lainnya.

“Jadi anak-anak bisa pegang satwa sekaligus foto bersama dengan gawai mereka sendiri atau orang tuanya bebas, namun tetap dengan pengawasan dari keeper yang menjaga hewan-hewan itu,” katanya.

Bukan hanya itu, wahana tersebut juga menyediakan kafe yang menjual aneka makanan dan minuman ringan bagi para pengunjung yang sedang berada di playland.

“Makanannya beragam namun hanya makanan ringan seperti sosis atau snack untuk anak-anak, jadi tidak perlu keluar area lagi untuk membeli makanan atau minuman,” tuturnya.

Selain itu, pihak KBS juga menyediakan wahana lainnya seperti Aquanoctudio, Animal Edutainment, Kids Zoo, tunggang gajah, tunggang unta, wisata perahu, serta kolam renang anak.

“Selama event Lebaran tahun ini, KBS membuka program yang dapat dinikmati pengunjung, antara lain feeding time satwa, foto booth satwa, keeper talk with animal, pentas kesenian Jaranan dan Reog Ponorogo, kemudian aneka pentas live musik dan masih banyak hiburan lainnya,” ucapnya.

Dia melanjutkan, selama libur, untuk mencegah kerumunan pihaknya, membuka tiga akses pintu masuk.

“Pintu masuk utama yang ada di depan kemudian pintu masuk dari area parkir, dan pintu masuk selatan yang berdekatan dengan Terminal Intermoda Joyoboyo,” kata Lastri.

Manajemen KBS mengimbau, bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat diharapkan supaya parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), sementara  roda dua tetap di area parkir KBS.

“Jadi kami mengimbau yang membawa kendaraan roda empat bisa parkir di TIJ kemudian langsung bisa masuk melalui pintu selatan di sana,” ucapnya.

Untuk pembelian tiketnya sendiri, pihaknya meminta supaya pembelian dilakukan di loket secara cashless untuk menghindari antrean.

“Kami mohon untuk bertransaksi tanpa uang fisik atau cashless, selain lebih cepat hal itu juga untuk menghindari kerumunan juga dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama berkunjung di KBS,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya wahana baru, program libur lebaran dan ketentuan aturan yang berlaku para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman saat berada di area KBS.

“Semoga pengunjung KBS bisa memberikan kenangan bersama keluarga, karena di sini banyak sekali wahana dan program yang ada di sini,” tuturnya.

Author: pangeranbertopeng