Keseruan Wisata ke Pantai Lovina Bali!

Jalanjalanmurah.web.id –¬†Pantai Lovina¬†merupakan salah satu destinasi wisata laut yang berada di bagian utara Pulau Bali.

Pantai dikenal unik karena kealamian alamnya yang masih terjaga. Tak hanya itu, pantai ini juga menawarkan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata di Bali yang lain.

Pantai berpasir hitam ini menarik perhatian wisatawan dengan pesona alam lautnya yang masih alami.

Pantai Lovina berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali Utara, dan berjarak sekitar 10 km arah barat dari Singaraja. Kawasan ini juga dikenal dengan Kalibukbuk, yang jadi salah satu daya tarik wisata di Bali Utara.

Bukan hanya terletak pada keindahan pantainya, daya tarik utama Pantai Lovina juga ada pada pengalaman melihat lumba-lumba liar di tengah laut.

Kawasan objek wisata Lovina juga dikenal sebagai destinasi populer untuk menyaksikan puluhan bahkan ratusan lumba-lumba yang berenang bebas di perairan sekitar pantai. Namun, hal ini tergantung pada musimnya.

Wisatawan yang ingin menikmati pertunjukan lumba-lumba, mereka disarankan berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit, yakni sekitar pukul 05.30 Wita.

Nantinya, perahu tradisional khas akan membawa wisatawan pergi ke lokasi di mana lumba-lumba sering muncul.

Perjalanan ke tengah laut ini akan jadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Lovina, dan ketika wisatawan mengikuti wisata melihat lumba-lumba, wisatawan akan melihat banyak perahu lain yang juga memburu momen yang sama.

Di karenakan perairan di Lovina yang relatif tenang, perjalanan ini bisa dilalui dengan nyaman dengan perahu nelayan tradisional.

Wisatawan bisa menjumpai puluhan lumba-lumba sekitar 2 kilometer dari bibir pantai, menyaksikan aksi lumba-lumba yang melompat-lompat atau berenang di perairan terbuka.

Wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan tradisional yang khusus disediakan untuk wisata melihat lumba-lumba di tengah laut.

Apabila kamu mahir berenang, kamu bisa meminta pengemudi perahu untuk mendekatkan perahu ke lokasi lumba-lumba. Kamu pun bisa berenang dan menyelam sambil mengikuti gerakan lumba-lumba.

Biasanya, durasi aktivitas melihat lumba-lumba di Lovina berlangsung sekitar dua jam. Di mana nelayan akan membawa wisatawan ke tempat-tempat di tengah laut yang dihuni oleh lumba-lumba.

Hal ini akan menjadi pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi para wisatawn yang menyukai interaksi langsung dengan satwa laut yang eksotis.

Untuk menyaksikan lumba-lumba di tengah laut pantai Lovina, tidak ada biaya khusus. Akan tetapi, biaya yang dikenakan hanya untuk menyewa perahu nelayan yang membawa anda menuju lokasi di tengah laut di mana lumba-lumba sering muncul.

Untuk harga sewa perahu di pantai Lovina, Singaraja, sekitar Rp150.000 per orang.

Kemudian waktu terbaik menyaksikan lumba-lumba adalah antara pukul 06.00 hingga 07.30 pagi. Oleh karena itu, disarankan untuk sudah ada di lokasi pantai sekitar pukul 05.30.

Sebagai informasi, harga tersebut belum termasuk biaya transportasi menuju objek wisata Lovina di Buleleng, Bali.

Author: pangeranbertopeng